SMA NEGERI 3 SAMARINDA

Sekolah Para Juara

NPS: 30401058 | NSS : | Akreditasi : A
Jl. Ir. H. Juanda No. 20 RT. 17, Air Putih, Samarinda Ulu   0541-7773533
tu@sman3samarinda.sch.id
PESTA RAKYAT SMAGA 2023

PESTA RAKYAT SMAGA 2023

Ada 3 tema besar yang diusung dalam helatan yang dilaksanakan di halaman parkir SMA Negeri 3 Samarinda, Pertama, Gaya hidup berkelanjutan, Kedua, Bangunlah jiwa dan ragaku dan Ketiga, Kewirausahaan. Ke-3 tema besar ini coba direpresentasikan dalam Pesta Rakyat Smaga Vol.1. Sebuah hajat yang digelar guna merayakan panen dan gelar karya “Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)” dalam kurikulum Merdeka yang telah dilaksanakan, khususnya kelas X SMA Negeri 3 Samarinda.



Menurut Ketua Pelaksana acara ini Catur Yoga Budi P, M.Pd, Gelar dan Panen Karya P5 ini bertujuan untuk melatih mental anak-anak untuk berani selain itu juga menumbuhkan jiwa kreatif, mandiri dan ke depannya mampu menciptakan lapangan kerja sendiri, plus punya rasa cinta tanah air yang tinggi. Setidaknya itu yang coba kami representasikan melalui tema dan penampilan yang ada, pungkasnya.

Panggung helatan perdana ini banjir penampilan, mulai persembahan Guru dan TU SMA Negeri 3 Samarinda, Masing-masing Kelas X yang menampilkan kebolehannya, stand Bazar yang tumpah ruah serta antusiasme siswa/i dalam mensukseskan acara ini. Kedepan pastinya bakal akan semakin banyak penampil, mengingat akan ada 2 angkatan yang menggunakan kurikulum merdeka di tahun pelajaran 2023/2024.

Parade penampilan tari-tari tradisional lengkap dengan kostumnya, modern dance, akustik hingga drama musikal yang menampilkan kisah legenda nan heroik ditampilkan dalam panen karya ini. Seluruh warga SMA Negeri 3 Samarinda bahu-membahu agar acara ini berjalan dengan sukses, mulai dari persiapan panggung, tata letak acara dan hal-hal lain dipersiapkan dengan mateng. Sepertinya kedepan kita bisa ni di-briefing oleh kakak-kakak OSIS dan MPK smaga dalam hal persiapan acara, apa mereka kita minta jadi salah satu fasilitator P5 yang mengisi materi ya kedepannya?